Featured Post

Cara Mengatasi Cartridge tidak Terdeteksi Not Recognized Pada Printer Canon

 Salam Sejahtera untuk para pembaca setia blog ini, Seperti Biasanya Kali ini kita Coba Berusaha untuk mengatasi salah satu masalah error ya...

Home » » Cara Setting Ukuran Kertas Sesuai Keinginan Di Semua Printer

Cara Setting Ukuran Kertas Sesuai Keinginan Di Semua Printer

Posted by Pusat Tutorial on Selasa

Salam Sejahtera buat seluruh pembaca setia website ini yang membuat saya selaku admin semakin semangat untuk saling Share informasi serta trik yang mana sangat di harapkan dengan adanya blog  sederhana ini bisa memberi tambahan wawsan terkait masalah Printer, baik itu pengguna Printer Epson , Printer Canon dst.

Seperti yang anda lihat pada judul tulisan di atas, pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas terkait trouble shout yang terjadi pada printer, melainkan disini kita akan coba ulas tentang bagaimana cara mensetting kertas, sesuai dengan kebutuhan. Mengapa ini perlu kita bahas? pasalnya berdasarkan beberapa pertanyaan yang saya temukan ternyata tidak sedikit dari kita yang belum tahu atau paham tentang bagaimana cara menyetting ukuran kertas yang benar serta sesuai dengan kebutuhan.

sebenarnya cara ini sangatlah sederhana sekali, tapi tidak ada salahnya jika saya sempatkan waktu untuk memposting tutor ini dengan harapan tidak ada lagi yang kesulitan dan sedikit bingung utamanya dalam hal menentukan ukuran yang ingin di gunakan.

memang benar pihak dari masing-masing printer sudah memfasiltasi berbagai macam ukuran mulai dari Mini Size, sampai Large Size. akan tetapi terkadang ada situasi dimana kita membutuhkan ukuran costum. dan inilah yang menjadi masalah karena salah memilih ukuran kertas membuat hasil cetak tidak sesuai dengan yang ada pada tampilan utamanya pada bagian margin.

Sebagai Contoh kasus Kertas yang berukuran F4, di dalam menu setting printer ukuran tersebut tidak di sediakan. tentunya harus kita buat ukuran tersebut agar ukuran margin yang tampak pada dokumen sesuai dengan apa yang di cetak nantinya.

Jangan Lupa Baca :



Lantas Bagaimana Cara Membuat Ukuran Tersebut?

Silahkan anda masuk pada Device and Printer,   kemudian Klik kanan pada icon printer lalu Klik Printing Preferences, Disini saya menggunakan Tipe Printer Epson L300. tapi tak perlu khawatir karena prinsipnya tetap sama yang berbeda itu hanya pada tampilannya meskipun anda menggunakan printer Selain Printer Epson. Untuk Lebih Jelasnya Perhatikan gambar di bawah









kalau Sudah anda sudah masuk pada menu setting printer. Pada Menu Main Perhatikan d bagian Document Size KLik lalu Scroll Kebawah, Pilih User Defined




Nah sekarang anda sudah masuk pada menu setting yang di maksud Karena disini kita akan mencoba membuat kertas dengan ukuran F4 maka kita masukkan ukuran kertas yang sesuai yakni Peper Width ( lebar Kertas ) 8.50" in dan Paper Height (Tinggi Kerta) 13.00"

Lalu Save Kemudian OK




sampai disini kita sudah membuat atau mensetting ukuran kertas yang seukuran F4. selanjutnya silahkan anda cetak dokumen anda.

Sedikit tambahan, di atas yang saya jelaskan adalah contoh saja. intinya disini kita bebas membuat ukuran kertas sesua dengan kebutuhan. selamat mencoba semoga berhasil. wassalam !!

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

Malu Bertanya Sesat Dijalan, Jika Ada yang Kurang Jelas, Silahkan Meninggalkan Komentar..
Komentar Anda Akan di Moderasi terlebih dahulu dan Ditampilkan setelah Disetujui Oleh admin..