Featured Post

Cara Mengatasi Cartridge tidak Terdeteksi Not Recognized Pada Printer Canon

 Salam Sejahtera untuk para pembaca setia blog ini, Seperti Biasanya Kali ini kita Coba Berusaha untuk mengatasi salah satu masalah error ya...

Home » » Cara Reset Ink Run Out Printer Epson L120

Cara Reset Ink Run Out Printer Epson L120

Posted by Pusat Tutorial on Jumat

Salam Epsoner, terkait dengan judul yang anda lihat di atas, tentunya bagi yang sudah berpengalaman terkait dengan printer sudah tidak asing lagi dengan istilah atau kata-kata reset pada sebuah printer, pasalnya tak ada printer yang bisa beroperasi lama sampai berusia tahunan tanpa melalui yang namanya Tahap Reset.

Artinya dengan mengetahui tahapan atau cara mereset sebuah printer, baik itu anda menggunakan Printer Canon, Printer Epson,HP dan lain-lain sebagainya itu sama saja anda telah mampu mengontrol sebagian besar  permasalahan pada sebuah printer, pasalnya secara garis besar berdasarkan pengalaman yang saya temui di lapangan, hampir 60% pelanggan /konsumen yang mengeluh, permasalahannya hanya karena Printer Butuh yang namanya Reset.

jangan Lupa Baca :


Jadi bayangkan saja betapa besar faedah yang bisa anda dapatkan ketika anda paham akan yang satu ini. Nah terkait dengan Mereset sebuah printer, jadi secara umum Reset itu kita bagi atas 2. Yaitu  antara Lain : Reset Menggunakan Softwere (Menggunakan Tool resetter) dan reset Manual yakni hanya dengan menggunakan kombinasi tombol pada printer.

Nah khusus pada pembahasan kali ini kita hanya fokus pada yang cara yang  manual, untuk cara  yang menggunakan Tool Resetter bisa anda lihat pada artikel sebelumnya disini Download Cara Reset Printer Epson L120  jadi lebih lengkapnya bisa anda baca lebih jelasnya pada artikel tersebut.

Sebelum kita bahas lebih lanjut lagi terkait mereset dengan cara manual tentunya anda juga harus tahu serta paham akan indikasi atau gejala-gejala ketika printer butuh yang namanya Reset. nah sangat mudah sekali untuk mengetahuinya anda bisa lihat pada status monitor komputer anda, disitu anda akan menemui sebuah notifikasi seperti gambar berikut ini.





selain daripada notif di atas, printer juga akan di sertai blink-blink pada tombol reset/samping tombol power, dan printer tidak bisa kita operasikan sebagaimana mestinya. untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah






gambar di atas adalah salah satu printer konsumen yang membutuhkan reset tinta/atau manual. jadi jika kedua indikasi tersebut sudah positif. maka untuk mengoprasikan printer anda kembali caranya cukup mudah.

Cara 1 :
  1. pertama-tama Onkan/Nyalakan Printer anda. Tunggu sampai Head Berhenti bergerak kanan dan kiri
  2. Tekan sambil tahan tombol Reset / Tinta yang nge blink 
  3. Lepas Lalu Tekan Lagi dengan durasi 3 detik, Lepas Tekan Lagi dengan Cepat
  4. Printer Siap Di gunakan
Sederhana bukan? Silahkan anda coba, cara di atas sudah sering kali saya terapkan dan alhasil Work 100%,  Jika cara di atas tidak berhasil pada komputer anda silahkan anda tinggalkan pertanyaan melalui Kotak Komentar Di bawah atau melalui halaman kontak kami, sebisa dan secepat mungkin akan kami bantu. sekian dulu semoga berhasil ..

Related Posts

7 komentar:

  1. mantap gan, ilmunya bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. syukur kalau artikel ini bisa membantu mas. Jangan Lupa masih banyak informasi menarik lainnya

      Hapus
  2. simple dan praktis, udah di coba dan alhamdulillah berhasil.. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, makasih juga atas kunjungannya.

      Hapus
  3. tetep gak bisa nih, ditekan tombol ink gak ada respon apa2 itu. harus gimana?

    BalasHapus
  4. Sy awan sekali..ini baru beli printer epson L120. Sudah sesuai prosedur. Tp ditest ngeprint gak mau keluar tintanya. Gmn ya ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo printer baru artinya mustahil ada kerusakan pada part, coba di head cleaning dulu

      Hapus

Malu Bertanya Sesat Dijalan, Jika Ada yang Kurang Jelas, Silahkan Meninggalkan Komentar..
Komentar Anda Akan di Moderasi terlebih dahulu dan Ditampilkan setelah Disetujui Oleh admin..