Featured Post

Cara Mengatasi Cartridge tidak Terdeteksi Not Recognized Pada Printer Canon

 Salam Sejahtera untuk para pembaca setia blog ini, Seperti Biasanya Kali ini kita Coba Berusaha untuk mengatasi salah satu masalah error ya...

Home » » Waspada Cartridge Printer Palsu Dan Cara Mengenalinya

Waspada Cartridge Printer Palsu Dan Cara Mengenalinya

Posted by Pusat Tutorial on Jumat

Seperti yang telah kita ketahui bahwasanya Cartridge merupakan salah satu part yang memiliki peran terpenting dalam sebuah printer , dan jika part ini mengalami masalah, maka anda tidak akan bisa menggunakan printer anda secara maksmal, minimal anda tidak mendapatkan hasil cetak yang memuaskan. acam-Macam Printer, Jenis - jenis Printer ,canon printer ,printer laser, printer sablon, gambar printer, fungsi printer, printer terbaik,harga printer, tinta printer,head printer,canon printer,canon printer,printer murah,harga printer, printer canon, gambar printer,sharing printer. printer canon,driver printer canon ip2770,harga printer,canon ip 2770,daftar harga printer,driver canon,printer laser,harga printer epson
akan tetapi pada kesempatan kali ini, jika sebelumnya kita telah banyak membahas permasalahan-permasalah ataupun kerusakan-kerusakan yang terjadi pada cartridge printer, namun kali ini kita tidak akan fokus ke situ, melainkan kita akan mencoba mengupas tentang bagaimana cara mengenali cartridge yang tidak orisinil dalam hal ini Palsu, dan hal tersebut perlu kita waspadai pasalnya cartridge sejenis ini bisa merugikan  anda sebagai konsumen.

Jangan Lupa Baca : 

dan tentu saja anda tidak akan menemukan kualitas yang sama dengan aslinya, Cartridge Mudah Rusak, sering error saat proses pengoperasian, serta masih banyak lag masalah yang bisa anda temui ketika anda menggunakan printer anda. nah olehnya itu, melihat  adanya indikasi yang demikian, disini admin akan mencoba untuk memaparkan bagaimana cara mengetahui sehingga anda bisa membedakan mana cartridge original dan mana yang palsu.

Jika kita berbicara mengenai cartridge printer, ada banyak sekali tipe serta jenis cartridge, tergantung dari printer yang anda gunakan, dan biasanya yang paling banyak di temui disini adalah cartridge dengan merek canon, AKan tetapi meskipun demikian jika anda menggunakan  printer Merk Epson Ataupun HP, anda juga perlu memperhatikan hal tersebut, sekedar untuk jaga-jaga.

Umumnya yang paling banyak terkecoh adalah yang masih,  awam, taunya sekedar memakai saja. tapi hal tersebut sangatlah di maklumi, pasalnya jika kita perhatikan memang sangat sulit untuk kita bedakan yang mana cartridge yang Palsu ataupun yang orignal , dari segi fisik memang sangat sulit untuk menemukan perbedaannya.  Namun sperti yang dikatakan oleh pepatah sepandai-pandainya tupai meloncat akhirnya akan jatuh juga. dengan membaca tulisan ini sampai tuntas di jamin anda akan bisa membedakan mana asli dan yang palsu.

Nah , bagaimana cara mengetahuinya?, berikut di bawah ulasannya 
  1. Kemasan
    Poin Utama yang perlu anda perhatikan disini sebelum membeli dan membawa pulang cartridge tersebut adalah, perhatikan pada bagian kemasan, sepintas disini memang tidak bisa kita bedakan antara cartridge asli dengan yang palsu, akan tetapi jika kita perhatikan dengan seksama, ada perbedaan yang sangat menonjol di antara kedua hal tersebut,  kunci utama nya disini adalah  bagian lidah pada kemasan cartridge,  pada bagian ni kemasan pada cartridge asli memiliki lpatan yang sangat lah rapi, berbentuk segitiga, dan akan mustahil lagi akan serapi itu jika kemasan tersebut telah di bongkar. karena lipatan ini hanya bisa dilakukan oleh mesin Khusus.

    Untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan Gambar Di bawah Ini :



    Disinilah letak perbedaan antara cartridge asli dengan cartridge yang palsu, kemasan cartridge palsu tidak serapi pada kemasan cartridge asli seperti gambar di atas. dan umumnya hanya menggunakan perekat.



    Perhatikan Perbedaannya, jadi sebelum anda membeli cartridge usahakan perhatikan dengan seksama bagian yang telah di jelaskan tadi di atas.
  2. Hasil Pencetakan
    Bagian kedua yang perlu diketahui untuk membedakan cartridge asli dan palsu adalah saat proses pencetakan, Pada umumnya tidak bisa kita pungkiri lagi, cartridge Original memiliki hasil cetak yang berkualitas, serta memiliki komposisi warna yang sesuai, pada cartridge palsu bisa kita lihat komposisi warna sangatlah kurang, bahkan jika kita perhatikan dengan seksama, terkadang hasil cetak yang dihasilkan berbeda dengan apa yang tampil pada monitor. serta hasl pencetakan yang di dapatkan sedikit lebih kasar
  3. Indikator Tinta.
    Untuk point yang satu ini terkait dengan indikator tinta , pada saat kita membeli cartridge maka sudah bisa kita pastikan pada saat kita memasang cartridge tersebut jika cartridge masih original maka secara otomatis indikator yang muncul pada komputer atau laptop dalam ke adaan full.

    nah inilah yang menjadi pembeda dengan cartridge non original, cartridge yang non ori secara umum biasanya hanya kemasan ulang dari cartridge yang telah di pakai dan di perbaharui lagi, dan sudah bisa kita pastikan kalau indikator tintanya itu sudah tidak terdeteksi, hal ini di sebabkan karena cartridge sudah melalui tahap reset, sehingga secara otomatis indikator sudah tidak bisa dibaca oleh komputer.
  4. Hasil Cetak
    Tak Bisa kita pungkiri Cartridge Original memiliki kualitas cetak yang mumpuni, warna yang dihasilkan jauh lebih tajam jika dibandingkan dengan cartridge yang non ori, cetakannya agak blur, alias sedikit buram. pada saat proses pencetakan sebuah dokumen bergambar khusunya mencetak foto. Bisa kita lihat pada bagian sisi-sisi gambar kadang menimbulkan sedikit guratan kasar sepert bercak. hal ini disebabkan karena mulut cartridge non ori sudah mulai aus akibat pemakaian sebelumnya
Jangan Lupa Baca : 

Intinya lakukan berbagai pengecekan seperti yang telah dijelaskan di atas, untuk mengetahui mana cartridge yang orisinil ataupun sebaliknya. marilah kita menjadi pengguna yang cerdas yang tak mudah di bodohi oleh pihak-pihak atau oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

saya rasa untuk pembahasan kali in cukup dulu sampai disini. jika ada yang kurang jelas silahkan meninggalkan pertanyaan di kotak komentar di bawah. sekian dulu semoga tulisan singkat ini bisa memberikan sedikit manfaat . akhir kata wassalam.. !!!

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

Malu Bertanya Sesat Dijalan, Jika Ada yang Kurang Jelas, Silahkan Meninggalkan Komentar..
Komentar Anda Akan di Moderasi terlebih dahulu dan Ditampilkan setelah Disetujui Oleh admin..