Home » » Cara Menghemat Penggunaan Tinta Printer Canon

Cara Menghemat Penggunaan Tinta Printer Canon

Posted by Pusat Tutorial on Sunday

Salah satu cara yang paling umu menghemat pengeluaran kita untuk mengoperasikan Printer adalah  memilih Tinta yang relatif Murah tapi berkualitas, seperti yang pernah kita bahas sebelumnya di Cara Memilih Tinta yang Berkualitas

Nah yang anda lihat pada judul di atas, pada printer canon, perlu anda ketahui bahwa ada satu cara lain yang bisa anda tempuh, agar printer anda bisa jauh lebih hemat tidak terlalu boros, yakni dengan cara menentukan seberapa besar kuantity tinta yang anda inginkan saat proses pencetakan.
Sejauh ini, yang saya perhatikan fasilitas tersebut hanya ada pada Printer canon saja, untuk printer Epson belum pernah saya temukan, yaa mungkin inilah salah satu kelebihan printer canon. fasilitas tersebut adalah Ink drying wait Time, yang ada pada menu settingan Printer Canon anda, jadi anda bisa mengatur sedikit atau tidaknya tinta yang dibutuhkan oleh printer saat proses pencetakan, untuk lebih jelasnya anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini..

Nah Pertama-tama silahkan masuk ke Menu setting printer perhatikan gambar di bawah

setelah itu akan terbuka menu seperti di bawah ini..


Printer Head


Klik tab Mainentenance, kemudian klik lagi Costum SettingPrinter Head

Nah, secara default, settingan seperti pada gambar di atas, sekarang anda geser kekiri bagian yang ada tanda panahnya jadi seperti jadi seperti gambar di bawah




setelah itu klik Send. 

Sekarang anda telah mensetting printer anda jauh lebih irit dari sebelumnya.. Sedikit tambahan, settingan ini sangat mempengaruhi kualitas pencetakan anda nantinya, jadi, sebaiknya jika anda ingin mendapatkan hasil cetak atau kualitas cetak yang jauh lebih baik,jangan merubah settingan tersebut, misalnya saja anda ingin mencetak sebuah Foto, anda bisa menggeser tab panah di atas tadi ke arah kanan, lebih simpelnya semakin kekanan semakin besar jumlah tinta yang di komsumsi printer, begitu juga sebaliknya ,semakin kekiri semakin minim jumlah jumlah tinta yang dikomsumsi Printer..

Saya rasa Cukup jelas sudah sampai disini, Untuk kali ini sekian dulu selamat mencoba..

Baca Juga : Cara Mengatasi Printer Yang Tidak Terdeteksi

Related Posts

7 komentar:

  1. Jika ada yang kurang Jelas silahkan anda bertanya,

    ReplyDelete
  2. printer sya canon mp287 udh modif infus..baru sktar 2mnggu..mslahnya tinta waarna merah sering mcet.g kluar..sya deep cleaning beberapa kali bru bisa kluar.tp stlah ngprint beberapa lmbar mcet lgi..kira2 mslhnya dmn ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek bagian selang, biasanya ada yang kejepit sehingga suplay tinta jadi sedikit terhambat..

      Delete
    2. Printer sya canon mp287 kenapa tinta merah cepat habis padahal saya jarang memakai printer?

      Delete
  3. Saya pakai canon mp287.. Kenapa jarang dipakai tapi tinta warna merah cepat habis padahal jarang sekali d pakai sedangkan na warna lain irit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya tergantung dengan yang kita cetak gan. Dan biasanya dari segi komsumsi tinta, warna magenta emang lebih aktiv trrpakai karena dari segi pencampuran warna magenta lebih dominant dibanding warna yellow dan blue. Utamanaya saat pencetakan foto
      Tapi kita kembali lagi itu tergntung dri Gambar yg kita cetak jika kombinasi warna kuning lebih dominant otomatis kuning lebih cepat habis. Dibanding yang lainnya.

      Delete

Malu Bertanya Sesat Dijalan, Jika Ada yang Kurang Jelas, Silahkan Meninggalkan Komentar..
Komentar Anda Akan di Moderasi terlebih dahulu dan Ditampilkan setelah Disetujui Oleh admin..