Featured Post

Cara Mengatasi Cartridge tidak Terdeteksi Not Recognized Pada Printer Canon

 Salam Sejahtera untuk para pembaca setia blog ini, Seperti Biasanya Kali ini kita Coba Berusaha untuk mengatasi salah satu masalah error ya...

Home » » Review All In One Epson Printer L 355

Review All In One Epson Printer L 355

Posted by Pusat Tutorial on Sabtu

Epson,,, ya printer epson kembali meluncurkan satu buah produk yang cukup handal dalam medan cetak-mencetak, Printer tersebut adalah Epson L355 printer ini bisa kita katakan generasi penerus dari salah satu Tipe L terdahulunya yakni L350, ada banyak sekali fitur dan beragam teknologi baru, yang akan membantu untuk menuntaskan pekerjaan anda baik itu dirumah maupun di kantoran.





ada banyak kelebihan yang dimiliki printer ini, kemampuannya untuk mencetak jauh lebih cepat dalam hal pengoprasian juga cukup mudah, dan yang tidak kalah unik lagi adalah Printer jenis yang satu ini sudah dilengkapi dengan Teknologi wi-fi, itu artinya bahwa anda sudah tidak perlu lagi membuang waktu anda di depan layar monitor komputer anda, anda bisa langsung mencetak foto anda melalui smartphone ataupun tablet anda, jadi bayangkan bagaimana mudahnya jika anda menggunakan printer ini.


Jangan Lupa Baca


Bagaimana dengan Performa?
Saya rasa untuk hal yang satu itu tidak perlu anda ragukan lagi, sebagaimana yang diterangkan di atas tadi bahwa yang menjadi salah satu teknologi andalan pada printer ini adalah hadirnya fitur dengan teknologi Wi-Fi dan EPSON Connect sebagai tambahan fitur, yang mana anda dengan beluasa mendapatkan akses ke Email tanpa melalui komputer terlebih dahulu. tentunya dengan adanya fitur tersebut anda bisa dengan mudahnya mencetak dokumen-dokumen penting anda yang tersimpan di email anda. apalagi jika anda menginstal alikasi yang namanya iPrint, dengan apllikasi tersebut anda bisa mencetak dokumen anda melalui Bluetooth, tidak perduli apakah anda menggunakan iPhone ataupun Android.



Jika kita berbicara mengenai printer, khususnya Jika kita mengulas dari segi kualitas,. nah untuk lebih memaksimalkan Performanya, maka pihak Epson sendiri memberikan beberapa fitur, yakni Fitur Superb Print Speed, Professional Photo Quality dan Perfect Photos Made Easy jika anda hendak mencetak gambar dengan kualitas lebih nyata/real dan jauh lebih jernih, jadi jika anda sedang mencoba untuk mencari Jenis Printer yang mempunyai kualitas cetak gambar yang tinggi, maka silahkan anda mencoba Produk EPSON yang satu ini.

Bagaimana dengan desain dan Fitur?
sekarang ini Pihak Epson menhadirkan satu buah desain yang elegan pada Printer Epson L355 dengan ukuran 472mm x 300mm x 145mm , ukuran ini tentunya sangatlah pas dalam setiap kondisi, artinya anda tidak perlu khawatir terhadap bagaimana kondisi meja karena printer ini termasuk kategori ringan yakni hanya 4,4 Kg saja.ada beberapa tombol pengaturan yang sangatlah simple alias sangat mudah untuk digunakan, nyaman dan besar. untuk navigasi printer terdapat tombol Fisik satu kesatuan untuk Scan Dan copy, dan yang takkalah unik lagi anda akan melihat One Touch Scan and Copy pada panel , jadi jika anda ingin men Scan ataupun copy sesuatu anda hanya perlu menekan tombol tersebut tidka perlu lagi mengconfig yang lainnya.

Selain itu, penyimpan kertas sudah jauh lebih besar, itu artinya anda sudah bisa mencetak dokumen dengan ukuran yang jauh lebih besar, begitu juga dengan pemindainya, sudah dibuat sedemikian rupa guna untuk mendapatkan hasil Scanan yang jauh lebih baik dari pada sebelumnya dan men scan dengan beragam ukuran.

Tinta, Printer ini memiliki 6 buah Ink Cartridge, yang mana pada bagian Kanan Printer anda akan melihat sebuah Ink Tank dimana berfungsi untuk menampung tinta, ada juga Choke gunanya untuk memutus aliran tinta untuk masuk ke dalam Cartridge, tentunya fasilitas yang satu tersebut sangatlah penting, apalagi jika anda ingin memindahkan printer anda ke tempat lain, dengan demikian printer anda akan jauh terhindar dari yang namanya kebocoran tinta, Bukan Begitu?.  printer ini juga bisa menampun kertas yang bisa kita katakan lumayan besar yakni sampai 100 lembar, dengan standard ukuran A4.

Choke Untuk Memutuskan Aliran Tinta


Output Quality, Speed dan Setup 
Seperti yang anda baca di atas bahwa anda tidak perlu lagi ragu apalagi dari segi pengoperasian. yang perlu anda lakukan hanya mencolok USB ke komputer anda kemudian Instal driver yang telah di sediakan.
ISO Print Speeds da Nozzle Enginering merupakan sokingan teknologi inkjet yang mampu mencetak dengan Perbandingan resolusi yang tinggi yakni 5760 x 1440 dpi untuk  berwarna atau 1200 x 600 piksel hitam, untuk masalah kecepatan Jenis printer yang satu ini bisa mencetak sebuah dokumen black White dengan kecepatan 33 ppm, dann 15 ppm untuk sebuah dokumen berwarna. dari segi komsumsi, printer ini bisa kita katakan cukup ramah lingkungan alias hanya mengkomsumsi 21 watt saja saat dioperasikan dan saat off mode hanya 0,3 saja.

Kesimpulan dan Harga
dari beberapa produk epson yang paling banyak beredar di pasaran, untuk yang satu ini jauh lebih kompak dan ringan. serta ramah lingkungan, dengan adanya Choke, yang mampu memutus aliran tinta ke dalam Cartridge bisa membantu anda untuk meminimalkan adanya kebocoran tinta yang tidak di inginkan. apalagi jika anda memindahkan printer seperti yang di katakan di atas. EPSON L355 memiliki kecepatan scan yang tidak mengecewakan yakni hanya membutuhkan waktu 15 detik, untuk sebuah dokumen hitam putih dan 30 detik saja khusus untuk yang berwarna. tidak salah jika printer tersebut di katakan All In One Printer, karena anda sudah bisa memenuhi kebutuhan anda dengan hanya memiliki  sebuah priter saja, yakni Kualitas Gambar, Speed, Scan dan Copy dan tidak kalah penting lagi adalah anda dijamin tidak kecewa menggunakan Printer ini. untuk Harga Printer Ini di bandrol dengan harga yang cukup murah hanya  $215 atau sekitar 2jutaan (Kurang Lebih)  jika kita lihat dari segi fungsinya, saya rasa harga tersebut sudah wajar, melihat banyak nya fungsi dan fitur yang dihadirkan oleh printer tersebut.

Jangan Lupa Baca


Image By Google

Related Posts

2 komentar:

  1. Mas saya mau tanya. Printer saya canon mg2570s. Saya isi tinta black pada catridge nya mas. Trs karna mungkin kebanyakan jadinya dia keluar dri lubang itu. Oh lubang tmpt isinya itu yg catridge saya yang di depan samping nya mas bukan atasnya. Selanjutnya karna tumpah jadi saya balikkan catrigdenya biar tintanya keluar mas. Ters sudah ga kluar lagi tintanya saya tutup kembli pake isolasi biar ga ada udra yg masuk mas. Eh ternyata setlh saya pasng catridge saya lampu segitiga tanda petir dan blacknya nyala mas. Saya binggung kenapa.di laptop saya ada tanda silang pada gambar tinta black mas. Katanya yang ga pas tempt catridgenya. Saya ulang pasng tapi masih saja ngak ada perubahan. Tlg mas solusinya terimakasih. Nb : catridgenya masih baru mas 1 bulan.. Trimakasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanda silang berarti cartridge chip error mbak. Bersihkan chip depan cartidge sampai bersih. Sedikit tambahan untuk lobang cartridge sebaiknya gak perlu di tutup mbak. Justru bisa menywbabkan tinta sulit keluar saat mencetak. Makasih

      Hapus

Malu Bertanya Sesat Dijalan, Jika Ada yang Kurang Jelas, Silahkan Meninggalkan Komentar..
Komentar Anda Akan di Moderasi terlebih dahulu dan Ditampilkan setelah Disetujui Oleh admin..