Featured Post

Cara Mengatasi Cartridge tidak Terdeteksi Not Recognized Pada Printer Canon

 Salam Sejahtera untuk para pembaca setia blog ini, Seperti Biasanya Kali ini kita Coba Berusaha untuk mengatasi salah satu masalah error ya...

Home » » Epson L110 Tidak Bisa Menarik Kertas

Epson L110 Tidak Bisa Menarik Kertas

Posted by Pusat Tutorial on Kamis

Apakah Anda menggunakan Printer Epson L110, Ya memang benar selain Harga nya yang sangatlah terjangkau,  printer tersebut tergolong ampuh soal cetak-mencetak, baik dari segi kualitas serta kecepatan cetak yang tidak kalah dibandingkan dengan Jenis - jenis Printer yang lainnya, dan memang hal tersebut saya akui adanya, namun disisi lain ternyata ada satu kendala yang menurut saya sudah merupakan ciri khas tersendiri pada printer L110 tersebut, dan berbeda dengan seri sebelumnya yakni Tidak Bisa menarik Kertas sama sekali.

Saya juga tidak tahu, apakah ini adalah salah satu kekurangan dari printer tersebut, atau apalah, yang jelasnya ini adalah kali keduanya yang pernah terjadi pada Printer saya sekarang ini, awalnya saya juga agak bingung, dan ternyata setelah saya coba-coba untuk membongkar sendiri ternyata yang menjadi penyebab adalah pada Bagian Rollernya, lebih spesifik nya Roller yang mempunyai Fungsi utama untuk Menarik Kertas Tersebut sudah aus alias sudah menipis.


Epson Printer
Bagian Roller Yang Aus


Jika seperti ini, tidak ada jalan lain anda harus mengganti Roller tersebut dengan yang baru, Biasanya sih, Permasalahan printer Sepert ini sangat jarang terjadi, Kecuali jika umur printer anda sudah tahunan, dan sudah Mencetak Kertas Ribuan, jadi sudah sangatlah wajar kalau Rollernya sudah aus, dan sudah wajar juga Printer tersebut diganti Rollernya.

Untuk Menggantinya itu, saya rasa Langkah-Langkahnya tidaklah jauh berbeda dengan apa yang pernah saya tulis di Mengatasi Printer L110 Menarik Kertas Terlalu Banyak, jadi anda Baca Di Situ saja, karena kalo saya tulis lagi disini, bisa terlalu panjang, jadi saya rasa itu sudah cukup jelas, Intinya itu, ganti Rollernya  dengan yang baru. saya jamin, Printer akan kembali Normal Lagi, Jika Belum tuntas juga, berarti ada yang salah dengan Printer anda, coba cek lagi, mungkin saja ada sesuatu yang mengganjal di dalam printer anda, dan menurut saya itu bisa saja terjadi, apalagi pada Printer L110 ini tidak dilengkapi dengan Cover atau penutup, jadi bukan tidak mungkin bahwa benda- benda asing bisa dengan gampang nya masuk ke dalam Body Printer.

JIka sahabat mau jawaban yang lebih jelas lagi atau yang lebih detil lagi sesuai dengan masalah anda, sahabat bisa bertanya langsung, saya akan mencoba membantu sesuai dengan pengalaman serta kemampuan saya, Cukup sekian Akhir Kata Wassalam.


Related Posts

4 komentar:

  1. MENURUTSAYA DI KARET NYA HAUS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim13:39

      klo haus di kasih minum pak :P

      Hapus
  2. Kalau masih baru kira2 kenapa ya mas? saya baru beli terus isi tinta tapi lampu indikatornya nyala terus, belum disambungin ke mana2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masih baru artinya tinta blum terisi. Sebaiknya di konekkan trlebih dahulu ke pc/laptop disitu ada instruksi ikuti saja

      Hapus

Malu Bertanya Sesat Dijalan, Jika Ada yang Kurang Jelas, Silahkan Meninggalkan Komentar..
Komentar Anda Akan di Moderasi terlebih dahulu dan Ditampilkan setelah Disetujui Oleh admin..