Featured Post

Cara Mengatasi Cartridge tidak Terdeteksi Not Recognized Pada Printer Canon

 Salam Sejahtera untuk para pembaca setia blog ini, Seperti Biasanya Kali ini kita Coba Berusaha untuk mengatasi salah satu masalah error ya...

Home » » Cara Mengatasi Hardisk Yang Rusak atau Bad Sector

Cara Mengatasi Hardisk Yang Rusak atau Bad Sector

Posted by Pusat Tutorial on Sabtu

hardisk adalah salah satu part pada komputer yang memiliki peranan sangat penting, jika salah satu part tersebut yang bermasalah, maka di jamin aktivitas pengerjaan komputer anda jadi terhalang, aktivitas anda jadi lumpuh total.

ada beberapa cara yang bisa kita terapkan dalam hal memperbaiki hardisk yang rusak, jika anda memiliki kehlian tersebut, mungkin anda tidak terlalu merisaukan masalah yang satu in, berbeda dengan orang yang awam, minim pengetahuan akan problem yang satu ini.

Meskipun demikian anda tidak perlu Khawatir, sebelum memfonis bahwa hardisk anda rusak, ada beberapa tahap yang bisa kita terapkan untuk menyelamatkan hardisk anda. yaitu dengan menggunakan beberapa tool atau aplikasi.

Jangan Lupa Baca  :

jadi untuk meyakinkan kita bahwa hardisk terkena bad sector atau tidak kita butuh sebuah tool atau aplikasi untuk melakukan pengecekan, Aplikasi yang kita maksud disini adalah kita menggunakan aplikasi yang namanya


  1. Crystal Disk Info
  2. Hardisk Sentinel
Untuk mengatasi kasus semacam ini, kita sudah yakin  yakin bahwa hardisk sudah positif terkena bad sector setelah kita gunakan salah satu softwere tadi di atas selanjutnya kita gunakan aplikasi yang namanya HDD Generator , untuk hasil yang maksimal saya sangat menyarankan untuk menggunakan yang full Version.

HDD Generator inilah yang akan kita gunakan untuk menyelamatkan beberapa file penting yang ada di dalam Hardisk komputer anda, Untuk proses pengamplikasiannya anda bisa menunggu hingga berjam-jam jadi silahkan anda ambil aktivitas lain dulu.




Lantas bagaimana cara menjalankan aplikasi ini ? sangat mudah akan tetapi sebelum kita membahas lebih jauh idealnya letakkan hardisk sebagai Hardisk Secondary atau (Kedua) untuk hasil yang maksimal

Cara Mengaplikasikan HDD Generator

  1. Masuk ke Generation ==> start Proces Under Windows
  2. Chose Drive to Procces, disin slilahkan anda pilih Drive yang akan kita proses
  3. Start Procces
Setelah mengikuti beberapa tahapan di atas maka akan muncul jendela baru lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah :




dan seperti yang anda lihat di atas Hardisk yang akan kita perbaiki disini memiliki Size yang besar yakni 500 GB

  1. Silahkan anda pilih Scan And Repair
  2. Isi nominal MB. disini saya memilih 10, kemudian tekan M
  3. Slahkan ambil aktivitas lain karena proses ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama





sampai disini silahkan anda tunggu hingga proses seesai, dalam kasus yang kami alami membutuhkan setidaknya sampai 9 -10 jam . Silahkan anda coba sendiri di rumah semoga berhasil menerapkan seperti yang di terapkan tadi di atas. akhir kata wassalam..

Related Posts

2 komentar:

  1. hardisk saya selalu minta diformat setiap dicolok....saya coba scandisk selalu corup....apakah pakai metode diatas bisa...untuk spek pc yang memperbaiki harus bagaimana...apakah bisa dibantu...thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake metode di atas bisa kok, silahkan di coba dulu mas, klo masih ada masalah bisa kembali bertanya disini lagi

      Hapus

Malu Bertanya Sesat Dijalan, Jika Ada yang Kurang Jelas, Silahkan Meninggalkan Komentar..
Komentar Anda Akan di Moderasi terlebih dahulu dan Ditampilkan setelah Disetujui Oleh admin..