Featured Post

Cara Mengatasi Cartridge tidak Terdeteksi Not Recognized Pada Printer Canon

 Salam Sejahtera untuk para pembaca setia blog ini, Seperti Biasanya Kali ini kita Coba Berusaha untuk mengatasi salah satu masalah error ya...

Home » » Cara Merawat Cartridge Agar Tahan Lama

Cara Merawat Cartridge Agar Tahan Lama

Posted by Pusat Tutorial on Senin

Dalam  menggunakan printer perawatan sangat besar peranannya disini, printer akan tahan kita pakai apabila kita juga rutin melakukan berbagai perawatan khusus, Utamanya pada cartridgenya, dan sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa cartridge merupakan part utama, atau bisa kita katakan tiang dari printer itu sendiri.

dan memang ada banyak sekali permasalahan disini, dan itu terbukti banyaknya user yang mengeluh akan fitalnya komponent yang satu ini, olehnya itu jika anda termasuk user printer, tentunya anda juga perlu tahu apa-apa saja yang perlu anda ketahui dalam hal perawatan sebuah cartridge, tentunya agar usia cartridge bisa lebih lama, dalam hal ini tahan kita pakai.

Jangan Lupa Baca :


ada banyak sekali kasus, misalnya Hasil cetak yang berantakan,putus-putus, hal ini di sebabkan karena kurangnya pengetahuan kita dalam hal perawatan sebuah cartridge, dan oleh sebab itu agar cartridge anda bisa lebih awet, cobalah lakukan perawatan-perawatan kecil seperti yang akan kita bahas kali ini yaitu Cara Merawat cartridge printer agar Tahan lama..

Bukannya pelit akan tetapi hal tersebut merupakan cara hemat agar biaya anda tidak terlalu terkuras untuk membiayai itu-itu saja, nah apa saja yang perlu anda perhatikan disini?

Kuantity Pencetakan
Kuantity pencetakan juga memiliki peranan besar disini banyak orang saat menggunakan printernya, beliau tidak menyadari kalau kuantity pencetakan yang di lakukan melebihi ambang batas, meskipun tidak ada aturan baku terkait hal tersebut akan tetapi, kita juga harus mewaspadai kerusakan yang akan terjadi dan lebih amannya sebaiknya jangan melakukan pencetakan dalam skala yang sangat besar, beri jedah atau waktu printer anda untuk istirahat. dan jika memang anda ingin melakukan pencetakan yang besar sebaiknya lakukan secara berskala, agar tidak terjadi yang namanya over Heat atau kelebihan panas, yang bisa berpotensi Merusak Cartridge

Hindari Mematikan printer Tanpa Menekan Tombol ON/OFF
Yang kedua yang perlu anda perhatikan adalah jangan mematikan printer dengan cara memutuskan arus listrik tiba-tiba, hal ini juga memiliki resiko yang besar terhadap kerusakan cartridge karena printer tidak mengembalikan Carriage ke posisi semula, yang mana resiko terbesarnya adalah Mampet. karena posisi Head yang di matikan secara Normal mampu Membuang sisa-sisa hasil pencetakan yang melekat pada ujung Cartridge..

Kebersihan cartridge
Yang paling utama adalah kebersihan cartridge anda, Usahakan agar cartridge anda terhindar dari yang namanya debu, Debu merupakan partikel halus yang mampu dan bisa merusak cartridge anda, olehnya itu saat anda melakukan proses pencetakan usahakan agar mediia yang anda gunakan itu bersih dari kotoran. dan kalau anda memang memiliki waktu yang luang, tidak ada salahnya anda melakukan proses pembersihan head dengan menggunakan bantuan Head Cleaner. caranya Bisa anda Lihat Disini, Mengatasi Cartridge Yang Mampet
Jangan Lupa Baca :






Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

Malu Bertanya Sesat Dijalan, Jika Ada yang Kurang Jelas, Silahkan Meninggalkan Komentar..
Komentar Anda Akan di Moderasi terlebih dahulu dan Ditampilkan setelah Disetujui Oleh admin..