Home » » Mengatasi Error Blinking Epson L 1800

Mengatasi Error Blinking Epson L 1800

Jangan Lupa Baca

Salam Epsoner, Jika anda menggunakan printer Epson L1800,  itu artinya anda kemungkinan besar akan membutuhkan artikel yang satu ini, mengapa?  meskipun tak wajib, akan tetapi tipe printer ini  Tak jauh berbeda dengan beberapa tipe yang lainnya, selalu saja ada masalah yang kerap kali muncul, Blinking Misalnya, Sebagaimana yang pernah kita bahas di beberapa artikel terdahulu, bahwa apapun Tipe, Apapun Merek dari printer yang kita gunakan, kita tidak akan bisa terhindar dari yang namanya printer Error utamanya error Ink Waste Is Full, 

MEngapa? hal ini di sebabkan karena jenis error ini adalah error yang  bukan di sebabkan  karena kesalahan user, atau adanya kesalahan saat pengoprasian artinya masalah seperti ini muncul pada saat tertentu saja. nah kapankah Itu??, Perlu anda ketahui bahwa printer selalu menyimpan data secara keseluruhan pada saat Printer melakukan Head Cleaning, Baik itu Cleaning yang dilakukan secara otomatis, ataupun Cleanig yang kita lakukan pada saat-saat tertentu dan secarar keseluruhan tersimpan pada Board Printer anda. yang biasa kita kenal dengan istilah EEPROM.

Nah ada saatnya EEPROM tersebut sudah berada di ambang batas atau Penuh. Makanya jangan heran jika anda selalu menemukan jenis Error seperti ini, dan yang paling menyedihkan lagi, jika anda membawanya ke tukang service padahal langkah-langkah untuk mengantisipasinya tidaklah terlalu sulit. Olehnya itu disini admin akan mencoba untuk Menshare atau memberikan sedikit tahap bagaimana Cara mengatasi Error tersebut.

Jangan Lupa Baca :

Nah, Singkat cerita, Sebelum kita masuk ke tahap inti, Yang perlu anda lakukan adalah Anda harus memiliki sebuah tool yang namanya resetter. Nah resetter inilah yang akan kita gunakan untuk Membersihkan atau meng Clear semua data yang tersimpan seperti yang telah di jelaskan tadi di atas. Untuk itu silahkan anda Download disini Resetter Epson L1800 

Kalau sudah, Silahkan anda Extract file yang telah anda download tadi, Buka Adjprog.exe maka secara otomatis akan terbuka jendela baru seperti di bawah ini, Pilih Particular Adjustment Mode.




Kemudian cari tulisan Waste Ink Pad Counter , Bisa kita lihat pada Bagian Maintenance. silahkan lihat gambar di bawah Klik Lalu OK




Kalau sudah, sekarang kita lanjutkan di tahap akhir, perhatikan dan sesuaikan dengan gambar di bawah, Beri tanda centang ke dua-duanya. lalu Klik saja Check Kemudian Initialize untuk merestore kembali Printer EEPROM anda.



Biasanya Saat Semua tahapa di atas telah di lakukan, maka secara otomatis printer akan minta di restart. Jadi silahkan anda matikan dan nyalakan kembali printer anda. dan selamat anda telah berhasil melakukan tahap reset pada printer anda. Sekarang Printer dalam ke adaan Fresh Lagi dan Printer siap melakukan aktivitasnya seperti biasa.

Sekian untuk pembahasan kali ini, semoga ilmu kecil ini bisa memberikan sedikit manfaat buat anda. dan akhir kata . Wassalam !!!

Jangan Lupa Baca


5 komentar:

  1. Terima kasih atas bantuannya. Sukses dan sehat selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Bang salim, MAkash Atas Doanya, Semoga sukses dan Sehat Selalu

      Delete
  2. terima kasih abang bantuannya... sukses dan selalu sehat... sekali lagi terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang bisa membantu, Terimah kasih atas doanya, Salam sukses juga selalu

      Delete
    2. gan mau tanya nih......kalo printer l1800 untuk ngeprint tidak mau ngeprint, padahal tidak ada dokumen yang terpending dan printer pun statusnya ready....itu kenapa ya gan,,,,terima kasih

      Delete

Malu Bertanya Sesat Dijalan, Jika Ada yang Kurang Jelas, Silahkan Meninggalkan Komentar..
Komentar Anda Akan di Moderasi terlebih dahulu dan Ditampilkan setelah Disetujui Oleh admin..