Featured Post

Cara Mengatasi Cartridge tidak Terdeteksi Not Recognized Pada Printer Canon

 Salam Sejahtera untuk para pembaca setia blog ini, Seperti Biasanya Kali ini kita Coba Berusaha untuk mengatasi salah satu masalah error ya...

Home » » Cara Reset waste ink Printer Epson T13

Cara Reset waste ink Printer Epson T13

Posted by Pusat Tutorial on Kamis

Di dalam dunia printer memang sudah tidak asing lagi dengan yang dinamakan dengan kata reset, reset didalam printer terbagi atas 2 (dua) cara, yakni dengan cara reset manual , ataupun dengan reset dengan menggunakan tool yang biasanya kita kenal dengan nama Resetter.
Macam-Macam Printer, Jenis - jenis Printer ,canon printer ,printer laser, printer sablon, gambar printer, fungsi printer, printer terbaik,harga printer, tinta printer,head printer,canon printer,canon printer,printer murah,harga printer, printer canon, gambar printer,sharing printer. printer canon,driver printer canon ip2770,harga printer,canon ip 2770,daftar harga printer,driver canon,printer laser,harga printer epson

Oleh karena itu anda harus tahu kapan kita menggunakan cara yang manual dan kapan dengan menggunakan tool resetter tadi, jadi seperti ini untuk lebih jelasnya saya sedikit uraikan agar anda tidak bingung memilih apakah printer anda butuh reset manual atau reset dengan tool resetter tadi.

jadi idealnya seperti ini, Reset manual umumnya kita gunakan atau kita terapkan pada printer ketika blink yang mengindikasikan bahwa tinta di dalam printer sudah mulai menipis atau habis dan biasanya kita terapkan hanya dengan menekan beberapa kombinasi tombol saja.

sedangkan Reset dengan tool resetter kita terapkan ketika printer mengindikasi bahwa Counter pada printer sudah penuh, dan agar printer bisa kita gunakan kembali, maka Counter printer harus kita kosongkan datanya dengan menggunakan Tool  resetter tersebut.

Jangan Lupa Baca :

saya rasa sampai disini anda sudah cukup paham dimana letak perbedaan antara kedua cara reset tadi. Nah disini, kita akan coba bahas mengenai bagaimana cara untuk mereset waste Ink Pad printer Epson tipe t13. jadi seperti yang telah di jelaskan sebelumnya di atas tentunya untuk menerapkan itu semua kita terlebih dahulu harus memiliki tool Resetter yang support dengan tipe printer yang kita gunakan.

Nah bagaimana Caranya ? Silahkan anda baca lebih lanjut

Cara Reset waste ink Printer Epson T13 

  • Pertama-tama silahkan anda download resetter nya disini Resetter Epson T13
  • Biasanya untuk mereset kita ubah tanggalnya tapi disini anda tidak perlu untuk mengubahnya
  • Jalankan program yang telah anda download tadi dengan cara  klik 2x "Adjprog.exe" maka akan muncul tampilan seperti yang tertera di bawah ini

Untuk langkah pertama silahkan saja pilih accept




Selanjutnya Pilih Select untuk memilih tipe printer yang anda gunakan, Pilih T13









 Selanjutnya Pilih Particular Adjustment mode

 

Pada Bagian maintenance pilih Waste Ink Pad Counter Kemudian Klik Ok



Beri tanda centang seperti pada gambar di bawah Klk Check Lalu Initialization dan yang terakhir Kilk Finish



Jangan Lupa Baca :
Nah sekarang anda sudah bisa menggunakan printer anda kembai seperti sedia kala, Semoga tulisan ini bermanfaat akhir kata semoga berhasil dan wassalam..

Related Posts

2 komentar:

  1. Kenapa aplikasinya tidak bisa digunakan atau macet bisa kasih masukan?

    BalasHapus

Malu Bertanya Sesat Dijalan, Jika Ada yang Kurang Jelas, Silahkan Meninggalkan Komentar..
Komentar Anda Akan di Moderasi terlebih dahulu dan Ditampilkan setelah Disetujui Oleh admin..