Featured Post

Cara Mengatasi Cartridge tidak Terdeteksi Not Recognized Pada Printer Canon

 Salam Sejahtera untuk para pembaca setia blog ini, Seperti Biasanya Kali ini kita Coba Berusaha untuk mengatasi salah satu masalah error ya...

Home » » Cara Beli Komputer Bekas

Cara Beli Komputer Bekas

Posted by Pusat Tutorial on Selasa

dalam hal pembelian komputer kita harus jeli, dan terkadang harga menjadi suatu kendala untuk mendapatkan komputer/laptop yang memiliki kinerja terbaik, dan pada akhirnya membeli barang bekas menjadi solusi terbaik buat kita.

namun perlu anda ketahui juga bahwa dalam hal membeli barang bekas tentunya ada beberapa kekurangan olehnya itu anda perlu jeli dalam memilih barang yang setengah pakai, dan tak ada salahnya bagi kita untuk sedikit jeli dalam hal pembeliat komputer bekas, karena jangan sampai komputer yang anda beli jauh dari harapan , olehnya itu disini anda harus sedikit jeli dalam hal membeli komputer bekas tersebut.


Contoh Komputer Bekas

Disini kita akan bahas bagaimana memilih komputer bekas sesuai dengan kebutuhan untuk itu perhatikan ulasan di bawah :

Jangan Lupa Baca :
Cara Merawat Memory Ram Komputer
Solusi CD atau CD ROM Tidak Bisa Terdeteksi

Harga
Yang paling penting disini adalah harga cari tahu informasi harga komputer yang anda inginkan misalnya Spesifikasi yang kita butuhkan, gunanya agar anda tidak ragu dalam hal tawar menawar sama si penjual.

Perlengkapan
cek dengan seksama perlengkapan dari komputer yang ingin anda beli buatlah patokan harga pasalnya ada banyak orang yang mematok hanya pada CPUnya saja, tanpa perlengkapan yang lain Keyboard dan sebagainya, silahkan anda bandingkan dengan harga-harga di tempat yang lain sehingga anda tidak canggung memilih sesuai dengan ada tidaknya perlengkapan yang anda beli nantinya.

Motherboardyang tak kala jauh lebih penting adalah Mother board, silahkan anda cek apaka mother board komputer yang ingin anda beli masih keluaran pabrikan atau justru sebuah rakitan. Periksa apakah motherboard bermerek terkenal atau tidak, jenis ram yang di dukung, Procesornya keluaran apa dan sebagainya. jika ada masalah pada motherboard sebaiknya pembelian anda jangan dilanjutkan, karena seperti yang telah di jelaskan tadi di atas jangan sampai speknya tidak sesuai dengan kebutuhan anda.


CPUSelain daripada ketiga point penting di atas perharikan juga CPU dari komputer tersebut apakah Dual Core tersebut sudah memenuhi kebutuhan dan Spesifikasi yang kita inginkan pertimbangkanlah karena semakin bagus CPU maka semakin baik juga kinerja yang dihasilkan dan jangan lupa yang penting sesuai dengan harganya.


Memory Atau Ram
yang tak kalah penting adalah berapa besar Ram yang terpakai pada komputer tersebut, semakin tinggi dara ram, maka semakin cepat pula komputger membuffer aplikasi-aplikasi yang di jalankan, jika anda membeli Komputer bekas untuk Gaming sebaiknya pilih lah komputer yang memiliki ram tinggi, akan tetapi anda juga harus jeli, apakah ram tersebut masih layak untuk kita pakai atau tidak lagi.


Hardisk
Hardisk memiliki fungsi utama untuk menampung semua data-data yang ada di dalam komputer, semakin tinggi daya tampung hardisk maka semakin besar juga data-data yang bisa di tampung dalam komputer tersebut, sebaiknya pakai pengembang Versi terbaru , Misalnya SATA tentunya jauh lebih baik dari pada Ata. Hardisk Bermasalah? Cek Dengan cara Ini


Konsidi Fisik
Perhatikan bagian dalam komputer yang ingin anda beli, apakah kebersihannya terjamin ataukah tidak jika anda melihat terlalu banyak debu sebaiknya bersihkan terlebih dahulu sebelum memperhatikan bagian-bagian komputer yang lainnya.


Tes Kinerja
Lakukan pengetesanatas kinerja komputer bekas tersebut, jika respon Di ShutDown lebih cepat itu artinya Komputer masih bisa  bekerja secara optimal jika tidak itu artinya ada part yang tidak berfungsi secara maksimal lakukan pemeriksaan dengan teliti..

Jangan Lupa Baca :

Cara Merawat Memory Ram Komputer
Solusi CD atau CD ROM Tidak Bisa Terdeteksi

dalam hal pembelian komputer bekas memang sedikit berbeda dengan komputer baru karena speknya lebih mendukung karena langsung dari pabrikan, berbeda dengan komputer setengah pakai, butuh sedikit kejelian, saya rasa sekian dulu dari admin semoga bisa memberi manfaat akhir kata semoga sukses


Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

Malu Bertanya Sesat Dijalan, Jika Ada yang Kurang Jelas, Silahkan Meninggalkan Komentar..
Komentar Anda Akan di Moderasi terlebih dahulu dan Ditampilkan setelah Disetujui Oleh admin..