Featured Post

Cara Mengatasi Cartridge tidak Terdeteksi Not Recognized Pada Printer Canon

 Salam Sejahtera untuk para pembaca setia blog ini, Seperti Biasanya Kali ini kita Coba Berusaha untuk mengatasi salah satu masalah error ya...

Home » » Cara Memperbaiki Printer Kertas selalu paper jam/terjepit

Cara Memperbaiki Printer Kertas selalu paper jam/terjepit

Posted by Pusat Tutorial on Jumat

Di dalam menggunakan printer ada banyak sekali masalah yang bisa saja timbul dengan tiba-tiba, mulai dari hasil cetak bergaris, hasil cetak putus-putus, error dan sebagainya. dan seperti yang anda lihat pada judul tutorial yang ada sekarang ini kita kembali membahas 1 permasalahan yang sedikit komplek yakni bagaimana cara memperbaiki printer yang sedikit rusak dengan masalah Kertas saat di tarik selalu terjepit. dalam hal ini kertas tidak bisa masuk dengan sempurna ke dalam printer.

Sebetulnya masalah seperti ini d sebabkan oleh penarik kertas, dalam hal ini ada masalh terhadap penarik kertas printer anda, sehingga saat proses pencetakan kertas yang tertarik tersebut tidak bisa masuk dengan sempurna dan solusinya selain kita modifikasi sedemikian rupa, bisa juga kita ganti dengan penarik kertas yang baru.

Jika anda betul-betul mengalami kendala seperti judul di atas mungkin dengan adanya tulisan ini bisa memberikan suatu solusi serta cara yang harus anda lakukan. sehingga anda tidak perlu bingung lagi akan trouble shoting yang satu ini. nah, kabar baiknya disini kita melakukan penyervisan bukan mengganti, jadi anda tidak perlu khawatir printer anda masih bisa kita selamatkan dengan melakukan beberapa tahapan sederhana yang akan kita kupas lebih mendalam disini.

Jangan Lupa Baca :

Lantas bagaimana mengatasi printer dengan masalah seperti ini, seperti yang telah di ulas di atas tadi bahwa kita harus lakukan pembongkaran kemudian melakukan perbaikan terhadap part yang menyebabkan kertas selalu terjepit caranya.

Sebagai contoh disin saya menggunakan printer Canon. namun jangan khawatir cara ini berlaku untuk semua tipe printer, baik itu epson , Canon, HP, Brother PRinter dan sebagainya. nah lanjut silahkan anda lepas Cassing printer dari Body, tekan seluruh pengait yang berfungsi sebagai pengunci, Kalau menggunakan Mur silahkan anda lepas secara menyeluruh







Setelah Cassing terlepas dari body langkah selanjutnya yang perlu anda ambil adalah  MElepas Penarik kertas dari Printer, Lepaskan semua baut Mur yang ada lalu angkat, penarik kertas dari dudukan caranya baringkan printer, di situ ada sebuah mur yang harus kita lepas. untuk lebih jelasnya perharikan gambar di bawah.









Sampai disini kita sudah bisa mellihat biang keladi atas permasalahan tersebut, yakni Penarik Kertasnya Patah, jadi harus kita angkat lalu kita lakukan penyervisan, silahkan anda lepas penarik kertas tersebut dari dudukan. lihar gambar Part printer yang dimaksud bermasalah


 


Silahkan anda lihat sendiri bagian AS yang patah, untuk mengatasi penarik kertas yang parah tersebut silahkan anda ambil Mur beri lubang pada bagian yang patah tadi lalu tancapkan. Lihat Gambar






Setelah itu silahkan anda pasang kembali ke dalam body printer, dan selamat anda sudah bisa menggunakan printer anda seperti semula, silahkan anda lanjutkan aktivitas pencetakan anda.

saya rasa cukup sekian dari tutorial sederhana ini jika ada yang kurang jelas silahkan anda meninggalkan pertanyaan melalui kolom komentar sebisa mungkin akan kami bantu semampu kami. akhir kata semoga berhasil.

Related Posts

4 komentar:

  1. Misi mau numpang nanya,kalo printer ku gak mau narik kertas nya gimana cara memperbaiki nya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek roller nya , utamanya pada roller bawah

      Hapus
  2. Anonim17:04

    Kalau kertasnya sering nyangkut penyebabnya apa.
    Dan kadang seperti ada lipatan kecil di pinggir kertas

    BalasHapus

Malu Bertanya Sesat Dijalan, Jika Ada yang Kurang Jelas, Silahkan Meninggalkan Komentar..
Komentar Anda Akan di Moderasi terlebih dahulu dan Ditampilkan setelah Disetujui Oleh admin..