Featured Post

Cara Mengatasi Cartridge tidak Terdeteksi Not Recognized Pada Printer Canon

 Salam Sejahtera untuk para pembaca setia blog ini, Seperti Biasanya Kali ini kita Coba Berusaha untuk mengatasi salah satu masalah error ya...

Home » » Trik Mengatasi Cartridge Not Recognized

Trik Mengatasi Cartridge Not Recognized

Posted by Pusat Tutorial on Kamis

Ada banyak sekali jenis error Jika kita menggunakan Printer Canon dan Salah satu Jenis Error Yang paling sering muncul adalah Cartrige Not Recognized, Jika anda menemukan masalah seperti itu, itu artinya Chip Cartridge tidak bisa dideteksi oleh Carriage Printer Unit anda, atau sama halnya jika kita tidak memasangkan Cartridge ke Printer. Nah berdasarkan pengalaman saya,  ada banyak yang bisa saja menyebabkan itu terjadi, dan salah satu penyebabnya adalah bisa saja karena Chip kotor, jadi coba anda bersihkan dulu pada bagian chipnya. selain itu, Penyebab utama yang lainnya adalah terlalu seringnya kita mecabut cartridge dari dudukan, Mungkin inilah salah satu kekurangan jika kita tidak menggunakan printer dengan sistem infus, Lihat Disini Kelebihan Menggunakan Printer Sistem Infus yang lainnya. tapi kalo tidak mau pusing, tinggal ganti aja cartridgenya Beres deh, hehe. Kalo begitu semua orang bisa dong.

sebenarnya Jika Error ini muncul Bisa saya katakan kemungkinan besar anda harus mengganti Cartridge anda, tapi jangan Khawatir, Disini ada satu tips yang pernah saya gunakan pada printer Ip 1890 saya dan berhasil, itu dulu sekali, sebelum saya menggantinya dengan tipe Mp 287 sekarang ini, Nah bagaimana cara mengatasinya? Caranya itu sangatlah sederhana sekali. ikuti saja langkah-langkah di bawah ini
  1. Hidupkan dulu printer anda, tunggu sampai Cartridge berhenti Ngamuk tabrak kiri dan kanan, hehe
  2. Nah, Liat Pada Monitor, Cartridge mana yang tidak terdeteksi tadi. sebagai Contoh disini saya umpamakan Cartridge Warnanya, supaya agak gampang jelasinnya.
  3. setelah tahu Cartridge Mana yang tidak terdeteksi (Cartridge Warna), Angkat Printer Cover, Kemudian Cabut Cartridge Warna(yang tidak terdeteksi tadi).
  4. Tutup Lagi Cover, Tunggu Cartridge Parkir pada tempatnya
  5. Buka Lagi Cover Printernya Lalu cabut Cartridge Hitam. dan pasang Cartridge Warnanya
  6. Kemudian Tutup  Printer Cover, Liat pada tampilan di layar monitor kumputer anda, JIka anda melihat Gambar Cartridge Not Recognized Hanya pada Cartridge Hitam-nya itu berarti Anda sudah berhasil Menerapkan Cara Ini, dan langkah terakhir adalah memasang kembali Cartridge Hitam pada tempatnya. (Umumnya sampai disini Kedua Cartridge sudah terbaca alias terdeteksi )
  7. Namun Jika Di tahap 6 di atas telah anda terapkan dan  Kedua-Duanya Cartridge Not Recognized, dalam hal ini adalah Black and Color,  Itu berarti Cartridge warna anda Betul-Betul Sudah Rusak. dan Harus ganti dengan Cartridge yang baru.

Silahkan anda coba semoga berhasil..

Related Posts

20 komentar:

  1. Ane Coba Dulu, Thanks Ilmunya gan, Keep Posting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Thanks juga atas kunjungannya

      Hapus
  2. Mas... Printer saya EPSON T1100 yang warna hitam bergaris bagaimana cara memasukkan bayclean ke Head yg dimaksud? oh ya saya pakai tinta pigmen

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus di lepas dulu Cartridgenya mas, kemudian masukkan lewat Moncong Head.

      semoga membantu

      Hapus
  3. Min mau tanya, saya pakai canon mp287 habis saya suntik/isi ulang cartridge hitam kenapa isi tinta enggak ke detec ya min? Mohoh penjelasan dan solusinya. Makasih ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Printer Canon Memang kayak gitu mas, sebelum di reset Muncul peringatan tanda seru, setelah di reset maka indikator kuantity tinta sudah tidak adalagi. gak perlu khawatir mas. Memang seperti itu

      Hapus
  4. min mau tanya, saya habis isi tinta tapi kok gk bisa kedeteksi itu kenapa ya ?

    BalasHapus
  5. hahahhah bisa gan nuhun

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah syukur kalau tulisan ini bisa membantu

      Hapus
  6. EPSON l210, CARTRIDGE MACET, GMANA SOLUSINYA, TRIMS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek status Monitor, Errornya apa mas, Harus tahu lebih dulu karena setiap printer Berbeda

      Hapus
  7. Kemarin baru habis ngeprint kok hari ini Cartridge recognize ya gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. COba lepas cartridge kemudian bersihkan bagian Chipnya mas. Umumnya kena tinta. silahkan di coba. Recomended gunakan Penghapus Pensil

      Hapus
    2. Assalamualaikum saya pengguna printer mp 237 canon..
      Sebelumnya printer saya bagus, cuman catridge warna kuning aja tidak ada, dan pas saya ganti dg catridge yang baru, mala lampu black ink, color ink dan lampu error menyala semua mas,..
      Tapi kalau saya ganti dg catridge lama, lampunya ngak nyala, cuman yang nyala lampu color ink, tetapi masih bisa ngeprint pas, itu lah, pas saya ganti catridge baru, malah ngak bisa ngeprint.. Mohon bantuanya mas..
      Terimah kasi..

      Hapus
    3. pakai cara ini gan, Lepas semua cartridge, kemudian nyalakan printer pastikan semuanya tidak ke detect, kalau sudah pasang cartridge warna saja jangan pasang yang warna hitam, perksa apakah ke detect. klau gak kedetect, kemungkinan besar cartridge bermasalah meskipun baru, kalau ke detect angkat lagi cover lalu pasang yang hitam.

      Hapus
  8. Min! Aq mau nanya nih ,aku punya printer mp287 yang hasil cetakannya kosong pada kertas padahal sudah di ganti dengan catridge baru n pada layar catridge tidak bermasalah

    BalasHapus
  9. Gan punya saya mp287 error e05 .setelah di cek catrrige satu persatu. Itu bisa terdeteksi semua. Setelah terpasang keduanya kok gak terdeteksi semuanya.. Sudah coba catrige lain tapi tetep gak terdeteksi.. Apa ya penyebabxa .mohon solusinya gan master..

    BalasHapus
  10. Gan punya saya mp287 error e05 .setelah di cek catrrige satu persatu. Itu bisa terdeteksi semua. Setelah terpasang keduanya kok gak terdeteksi semuanya.. Sudah coba catrige lain tapi tetep gak terdeteksi.. Apa ya penyebabxa .mohon solusinya gan master..

    BalasHapus
  11. Min dimana cara mengatasi printer Canon not responding?

    BalasHapus

Malu Bertanya Sesat Dijalan, Jika Ada yang Kurang Jelas, Silahkan Meninggalkan Komentar..
Komentar Anda Akan di Moderasi terlebih dahulu dan Ditampilkan setelah Disetujui Oleh admin..