Home » » Cara Menggunakan Printer Infus Yang Benar

Cara Menggunakan Printer Infus Yang Benar

Jangan Lupa Baca

Printer system infuse atau printer yang sudah kita pasangi dengan selang tinta adalah salah satu cara yang kita tempuh selain untuk mempermudah kita dalam pengisian tinta, juga bisa menghidari yang namanya Low ink pada cartridge,, hal itu tentu saja mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap kondisi printer, apalagi terhadap head Printer.  Lihat Kelebihan Printer Yang Menggunakan Infus. akan tetapi meskipun demikian, dalam hal ini menggunakan  printer seperti itu, bukan berarti anda sudah terhindar dari yang namannya Printer Trouble atau permasalahan printer, bukan seperti itu, ada beberapa aturan yang perlu di terapkan.

Dalam hal ini beberapa aturan –aturan saat anda menggunakan printer infus tersebut, baik saat melakukan pencetakan, pengisian tinta dan lain-lain. Jadi jika anda penggunakan printer yang sudah dilengkapi dengan fasilitas tersebut, sebaiknya anda sedikit meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini.  Karena ada beberapa kasus yang menyatakan bahwa dengan memasang system Infus pada printer, itu bisa menambah jenis kerusakan yang terjadi pada printer,  jujur saya sendiri sangat kurang setuju dengan pernyataan tersebut,, memang pada dasarnya ada beberapa kekurangan jika kita menggunakan printer seperti itu.

Menggunakan Printer infus yang baik dan benar
Contoh Printer Yang Menggunakan Infus

Lihat Kekurangan Menggunakan Printer Infus tapi tidak sejauh itu, menurut pengalaman saya sendiri , itu tergantung dari pengguna printer dalam hal ini adalah sejauh mana perawatan Printer tersebut, Oleh karena itu, disini saya sengaja menulis, dimana pada di tulisan ini saya akan mencoba membahas  Seperti yang anda lihat judul di atas Menggunakan Printer Infus yang Benar, dalam hal ini yang perlu anda perhatikan adalah :
  1. Perhatikan Posisi tabung, saya sangat menyarankan untuk tidak mencoba mengangkat tabung dengan posisi tabung jauh lebih tinggi dari Body Printer, apalagi saat Cartridge terpasang di dalam, hal itu dapat membuat tinta yang ada dalam Cartridge tertumpah dan membanjiri Printer anda. yang bisa menyebabkan korsletting dan berakhir dengan rusaknya printer anda.
  2. Selain tabung yang perlu anda perhatikan disini adalah pastikan bahwa anda tidak lupa untuk menutup kembali tabung jika anda telah melakukan aktifitas cetak-mencetak, hal ini berguna agar tinta yang ada pada selang, tetap saling terhubung, atau tidak berongga,  masalah yang sebenarnya adalah terkadang kita lupa untuk menutupnya kembali. jadi saya harap untuk yang satu ini, anda harus lebih teliti lagi,
  3. Kebersihan tabung juga harus anda jaga, khususnya pada sisi pinggiran lobang tabung , sebaiknya anda menutupi tabung tersebut dengan kain atau apalah yang penting bisa menutup tabung tersebut dan menghindari debu atau kotoran yang masuk ke dalam sehingga bisa mengotori tinta
  4. Usahakan untuk mengisi tinta sebelum tinta yang ada di dalam tabung benar-benar kosong, minimal masih ada ¼ botol. Untuk proses pengisiannya sangatlah mudah, anda tinggal menutup lubang kecil lalu membuka bagian penutup yang besar dan silahkan anda mengisinya.
  5. Perhatikan kualitas tinta Refill yang ingin anda gunakan, sekarang ini banyak sekali merk – merk tinta yang mempunyai kualitas rendah, Peranan tinta juga sangat arat kaitannya Khususnya pada bagian Head  silahkan lihat  Memilih Tinta Printer yang Baik dan Berkualitas 
  6. Pastikan dan usahakan juga  untuk terus menggunakan printer  anda sekurang-kurang nya sekali dalam dua hari minimal anda melakukan Nozzle Check, hal ini bertujuan untuk menghindari Head yang mampet akibat adanya mengeringnya tinta yang ada pada permukaan Head. Atau jika mau lebih praktis lagi anda bisa melakukan Head Cleaning setiap hari.
  7. Jika anda mencetak dalam jumlah yang relatif besar sebaiknya jangan melakukannya dengan sekali cetak saja, berilah waktu printer untuk beristirahat.  karena bisa menyebabkan Over Head atau Head jadi panas yang ujung-ujungnya  bisa merusak Head printer anda, lakukan pencetakan maksimal 40 – 50 lembar saja dalam sekali cetak.
Pada dasarnya untuk menggunakan printer Infus itu tidaklah terlalu sulit yang diperlukan hanyalah sedikit disiplin, olehnya itu cukup sekian dan semoga tulisan ini bisa membantu..

Image By Google.com

Jangan Lupa Baca


8 komentar:

  1. terima kasih atas infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip. Sama-sama Senang Bisa MEmbantu

      Delete
  2. Setiap mau di print pasti gagal mencetak itu knapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba Ke LInk Ini

      http://printerarea.blogspot.com/2015/07/cara-memperbaiki-printer-tidak-bisa-mencetak-atau-printer-pending.html

      Semoga Membantu :)

      Delete
  3. saat mulai print lubang yang kecil apa besar yang dibuka di tabungnya, soalnya gw baru upgrade jadi infus, jadi ya baru di pake 5 kali kok ga ada tintannya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau SEtiap ngeprint, Lubang yang kecil kita Buka, Yang besar kita tutup. Lubang yang besar bisa kita buka saat proses pengisian Ulang.

      Saya rasa seperti itu mas Lutfi

      Delete
  4. mas bgmn caranya utk mencegah agar supaya print kt tdk cpat rusak ?
    dan jg, kira 1 hari itu kt bisa brpa kali mlkkn proses percetakan dan kira2 brpa lembar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. berdasarkan pengalaman admin sendiri, Kita cukup memperhatikan tintanya mas, karena yang paling rentang rusak ada pada head, jangan pernah biarkan cartridge dalam kondisi kosong, Trus masalah kuantity pencetakan sebenarnya gak ada batasan yang begitu jelas, tapi agar gak ngerusak printer, sebaiknya jangan mencetak terlalu banyak sekaligus, karena bisa over Heat, sebaiknya beri jeda waktu hingga head kembali mendingin...

      Delete

Malu Bertanya Sesat Dijalan, Jika Ada yang Kurang Jelas, Silahkan Meninggalkan Komentar..
Komentar Anda Akan di Moderasi terlebih dahulu dan Ditampilkan setelah Disetujui Oleh admin..